Teemu Pukki

Sepak Terjang Teemu Pukki di Liga Inggris

Penyerang dari klub promosi Liga Primer Inggris, Norwich City Teemu Pukki ini memang masih belum banyak dikenal oleh masyarakat pengagum bola. Di samping jarangnya berita bola yang memberitakan dirinya juga karena perhatian masyarakat teralihkan kepada pemain lainnya.

Namun pada Liga Primer Inggris 2019/20 Pukki mendadak jadi buah bibir di seantero pecinta bola karena pada pekan kedua nama Pukki ada di daftar teratas top skor sementara bersama Raheem Sterling.

Penyerang asal Finlandia (29) ini mengawali karirnya di dunia sepak bola dengan ikut di klub FC KTP yang merupakan klub negara kelahirannya. Pukki banyak berpindah-pindah ke beberapa klub, namun pada tahun 2011/12 berita bola mengabarkan bahwa Pukki masuk ke dalam klub raksasa Jerman Schalke 04.

Teemu Pukki

Bergabung di Schalke tidak begitu saja membuat Pukki terkenal, kemudian akhirnya Ia memutuskan pindah lagi ke Brondby dan Celtic hingga saat ini Ia kemudian memutuskan memilih Norwich City.

Sepak Terjang Pukki

Di klub Norwich City berita bola mengabarkan bahwa Pukki mengalami peningkatan yang pesat di mana dirinya kini menjadi pahlawan yang mengantarkan Norwich City ke Liga Primer Inggris.

Di 2 laga awal Liga Primer Inggris sendiri, Pukki telah berhasil mencetak 4 gola yang kemudian menempatkannya pada top skor teratas bersanding dengan Streling. Dan yang paling mengejutkan adalah satu gol lainnya Pukki cetak melalui permainannya melawan Liverpool yang terkenal memiliki pertahanan kuat dan sulit ditembus. 4 gol yang telah Pukki cetak menambah koleksi gol bersama Norwich City menjadi 34 gol dalam kurun 48 laga.

Temu Pukki dalam performanya kali ini memang sangat luar biasa, bahkan banyak berita bola yang menginformasikan bahwa performa Pukki sejak Agustus memang luar biasa di luar ekspektasi masyarakat apalagi jika sampai mengalahkan pemain-pemain ternama seperti Salah dan Streling. Terpilihnya Pukki sebagai pemain terbaik apalagi dari klub Norwich City merupakan sejarah yang sangat baru sehingga patut sekali untuk dibanggakan.

Sebenarnya yang mengejutkan dari pencapaian Pukki ini adalah pada mulanya pemain Finlandia ini tidaklah terlalu menonjol, lalu seketika tiba-tiba mampu mencetak 5 gol dalam 4 laga apalagi untuk setingkat klub promosi seperti Norwich City, tentu ini pencapaian yang sangat luar biasa.

Sepak terjang Pukki ke depannya menjadi sangat menarik untuk dinanti-nanti, apakah Ia akan menunjukkan performa yang lebih baik lagi atau sebaliknya, sangat patut kita nantikan.

event_note December 7, 2019

account_box Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *