Penyelamat Juventus dari Kekalahan

Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus dari Kekalahan Menghadapi Genoa

Juventus nyaris mengakhiri permainan dengan skor imbang saat laga melawan Genoa pada Rabu, 30/10/19 lalu.  Berdasarkan informasi bola, kemenangan berhasil diraih Juventus berkat gol penalti yang dilayangkan oleh Cristiano Ronaldo.  Gol inilah yang menjadi pembeda hasil akhir laga lanjutan Liga Italia tersebut.

Penyelamat Juventus dari Kekalahan

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepak bola yang sukses di dunia.  Tak hanya di lapangan, Ia juga menunjukkan kegigihan mencari uang melalui pekerjaan lain.  Ronaldo adalah idola yang patut ditiru oleh generasi muda dalam hal pencapaian prestasi dan kesuksesan finansial.  Tentu saja kesuksesan finansial yang diperoleh Ronaldo tidak dihasilkan dari aktivitas judi. Bukan rahasia lagi dalam informasi bola bahwa Ronaldo telah memiliki berbagai macam bisnis untuk dikelola saat memasuki masa pensiun.

Jalannya Pertandingan Antara Juventus dan Genoa

Pertandingan ini memang berakhir dengan skor 2-1 untuk Juventus.  Namun, awalnya pertandingan diprediksi berakhir seri.  Gol kedua untuk Juventus tercipta saat injury time, yakni pada menit ke 90+6, hasil dari tendangan penalti Ronaldo.

Gol pertama Juventus dicetak oleh Leonardo Bonucci pada menit ke 36.  Gol balasan dilayangkan oleh Christian Kouame pada menit ke 40.  Kedudukan menjadi imbang dan terus berlangsung hingga Ronaldo melayangkan gol.

Sepanjang pertandingan, masing-masing tim harus kehilangan satu pemain akibat pelanggaran.  Mulanya Genoa harus kehilangan Fransesco Cassata usai memperoleh kartu kuning pad menit ke 51.  Adrien Rabiot, pemain Juventus menyusul harus hengkang dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua tepat saat tiga menit menjelang pertandingan usai. Cassata menerima kartu kuning kedua dan kartu merah usai seragam Paulo Dybala.  Sedangkan Rabiot diusir wasit Antonio Giua sebab melakukan tekelan kepada Sinan Gumus.

Sejak awal, Juventus bermain dengan tekanan penuh untuk Genoa.  Pertahanan Genoa cukup apik, pada menit ke 36 Juventus akhirnya berhasi memecah kebuntuan melalui umpan sepak pojok dari Rodrigo Bentancur yang disambut dengan sundulan Bonucci ke gawang Genoa.  Kiper Genoa, Ionut radu tak mampu menahan serangan ini.

Empat menit berselang, Genoa mendapatkan peluang melalui tendangan kaki kanan Kouame dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Juventus. Kondisi imbang berakhir berkat umpan yang diberikan oleh Juan Cuadrado menghasilkan offside.  Juventus mendapatkan peluang setelah Ronaldo dijatuhkan oleh Antonio Sanabria di kotak penalti.

Ronaldo melakukan eksekusi dengan mengarahkan bola datar ke arah sisi kanan gawang Genoa.  Gol kedua atas Juventus pun tercipta pada. Kemenangan ini membuat Juventus makin kokoh berada di puncak klasemen Liga Italia dan berhasil menggeser Inter Milan.  Pencapaian Juventus berdasarkan informasi bola hingga saat ini mencapai 26 poin dari total 10 laga.

event_note December 7, 2019

account_box Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *