Aubameyang

Aubameyang, Fans Arsenal Rindu Gelar

Berita bola kali ini dihebohkan oleh pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace yang berakhir imbang 2-2. Fans Arsenal meluapkan kekesalan atas hasil buruk The Gunners dalam beberapa pertandingan terakhir terhadap para pemain Arsenal. Salah satu yang menjadi korban kekesalan suporter Arsenal adalah Pierre Aubameyang, Striker asal Gabon tesebut sedang mengendarai mobil di kota London dan berhenti karena lampu merah. Beberapa penggemar Arsenal yang marah langsung berkumpul meluapkan kemarahan dengan berteriak-teriak dari luar mobil Aubameyang. Padahal, Aubameyang musim ini sudah tampil ciamik dengan menyumbang delapan gol dari sepuluh pertandingan Liga Inggris dan prestasinya musim lalu bersama duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane meraih sepatu emas. Siapa dan bagaimana sepak terjang Pierre-Emerick Aubameyang?

Aubameyang

Awal Karir Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang lahir di Laval, Prancis pada 18 Juni 1989. Meski lahir di Prancis, Aubameyang memilih membelah tim nasional Gabon dikarenakan ayahnya orang asli Gabon dan pernah menjadi salah satu pilar penting timnas Gabon pada Piala Afrika 1994. Penyerang berusia 30 tahun ini memulai karir di tim muda AC Milan di tahun 2007. Akan tetapi Aubameyang tidak memiliki kesempatan membuktikan kehebatannya, Ia tidak pernah sekalipun tampil untuk tim utama Rossoneri. Di usia 18 tahun, Aubameyang bergabung dengan Dijon. Aubameyang muda kemudian bertualang ke Lille dan AS Monaco sampai akhirnya berseragam Saint-Etienne.

Di Saint-Etienne, Aubameyang membuktikan ketajamannya sebagai penyerang handal dengan mencetak 29 gol dari 54 penampilan dan pada Ligue 1 musim 2012-2013, Aubameyang bertengger pada posisi kedua dalam daftar pencetak gol dengan 19 gol. Atas performa gemilangnya itu, Borrusia Dortmund menggaetnya dengan biaya transfer 3 juta euro. Di Signal Iduna Park-lah, Aubameyang mulai dikenal sebagai striker haus gol.

Di musim pertamanya di kompetisi Bundesliga, Aubameyang sukses mengisi banyak rubik berita bola karena kehebatannya menyarangkan 13 gol. Musim 2014/2015, ia mencetak 25 gol dari 46 pertandingan, dan musim 2016/2017, menjadi puncak penampilan pemain yang memiliki kecepatan luar biasa ini dengan menjadi top skor Bundesliga dengan koleksi 31 gol di akhir musim.

Hijrah ke Meriam London

Setelah sempat bermasalah dengan tindakan indisipliner, Aubameyang minat berbagai klub raksasa dunia. Akhirnya pada januari 2018 dengan mahar 56 juta euro, Arsenal berhasil menggaet pemain yang sering berselebrasi dengan topeng Batman dan Spiderman ini.

Berdasarkan berita bola diketahui kini Aubameyang menjadi andalan tim meriam London. Dengan kecepatan serta ketepatannya dalam mengolah si kulit bundar, penyerang Gabon ini sudah melewati satu catatan Thierry Henry, yaitu membukukan 25 gol hanya dalam 37 penampilan. Henry sendiri butuh 42 laga untuk membukukan 25 gol di Premier League. Patut ditunggu apakah Aubameyang mampu menyamai prestasi legenda Arsenal ini dalam mempersembahkan gelar yang sudah lama dirindukan oleh para fans meriam London?

event_note December 7, 2019

account_box Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *